Review : Revlon Colorstay Makeup Foundation for Combination/Oily Skin (Ivory)

1:56 AM

Nyari foundation ibarat nyari belahan jiwa. Ini adalah salah satu kesimpulan yang saya dapatkan setelah saya berjuang mencari, mencoba dan berujung jadi muka katel atau breakout karena gonta-ganti foundation.

Tapi, diumur saya yang 26 tahun ini, akhirnya saya berhasil menemukan belahan jiwa yang selama ini saya cari-cari (ini ga lebay, ini serius hahahahaha), yaitu Revlon Colorstay Makeup Foundation for Combination/Oily Skin.


Foundation cair yang dapat digunakan untuk keseharian sebagai base makeup. Gunakan Foundation ini dengan formula khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi.
  • Membantu mengontrol penyerapan minyak agar wajah bebas kilap
  • Membuat wajah selalu terlihat segar hingga 24 jam
  • SPF 15


Sebelum mencoba ini, saya mencoba banyak foundation lain, dari lokal sampe interlokal, dari BB cream sampe CC cream, tapi cuma si Revlon ini yang ga bikin saya harus cek kaca setiap jam. Yang lebih bagus dari si Revlon ini mungkin banyak sih, tapi kalau saya udah nemuin yang ini oke dan kece, terus murah dan bisa nemu dimana aja, kenapa harus nyari lagi? Hehehehe.



Kadang jail sih memang pengen coba-coba foundie lain, kalo liat review-review yang lain kayanya ngiler banget gitu...tapi entah kenapa saya ngerasa kalau gonta ganti foundie itu efeknya agak nyeremin, ya langsung jerawatan lah, langsung kusem lah, langsung jadi ladang minyak lah...duh...makanya kayanya untuk masalah foundie harus mencoba setia (nikung-nikung dikit foundie temen gapapa lah hahahaha).



Well, saya beli yang shade Ivory. Pektay sih (baca:keputihan) tapi saya set dengan bedak tabur dengan warna lebih gelap dan hasilnya kece ko. Bentuknya ga terlalu cair banget, tapi ini coveragenya oke banget low to medium coverage. Buat sehari-hari pas ko. Saya sih pakenya ga terlalu banyak, karena sebelumnya saya pakai sunblock dulu. Sebenernya si revlon ini udah ada SPF nya sih 15, tapi kurang untuk saya yang memang kadang suka banyak melakukan kegiatan diluar. Jadi saya butuh yang SPF gak lebih tinggi. Nanti saya review sublock yang saya pakai.


Ini setelah saya blend di tangan saya. Ga pektay pektay amatlah yaaaaa.

Setelah pakai foundation, saya set dengan bedak tabur yang shadenya memang sengaja saya pilih agak gelas biar ga terlalu putih lagi. Kalau saya terlalu banyak gerak memang tetep sih jadi oily, tapi kalau saya sedang beraktifitas seperti biasa, kadang saya touch up bedak hanya di istirahat makan siang saja.

Jadi kesimpulannya :
1. Harga cukup terjangkau (sekitar 120ribu)
2. Daya tahan oke untuk kulit oily
3. Gampang nyarinya karena counter revlon bertebaran dimana-mana
4. SPF 15, untuk yang aktifitas kantor dan ga banyak kena matahari, SPFnya cukup, tapi untuk yang banyak beraktifitas diluar, lebih baik pakai sunblock dulu deh.

Purchase? Pasti donk.
Mau coba foundie lain? Ada sih, pengen nyobain MUFE dan foundie shiseido, tapi harganya, maaaaaaaaakkkk.

Overall, i really love it!

You Might Also Like

2 comments

  1. OMG kok kita sama sih. Saya juga udah sering banget gonta-ganti foundation. Finally nemu revlon colorstay yang ngga bikin jerawatan dan coveragenya oke banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo lagi,dhyna.
      Mungkin kita putri kembar yang terpisah. :-p
      Ini baru mau abis malah foundie nya,bentaran lagi mau repurchase. Cuma mau cari shade yg lebih natural. Waktu itu ambil shade ivory karena kepedean aja. Dikirain cuco,eh taunya pektay. :-p

      Makasih loohh udah mau mampiir.. :-*

      Delete

Ads Inside Post

About Me

Indonesia | March 3rd, 1990 | Pisces | Bloodtype : A | Coffee Addict | Make Up lover | Politic Bachelor | Diggy Saputra's | Carcoal Coffee Corner Owner