Review : Pi Kang Wang dan Sekilas Mengenai Eksim

1:32 AM

Salah satu hal yang paliiiinnggg mengganggu dalam hidup aku saat ini adalah eksim di leher aku.
Asli...annoy banget!!!

Ceritanya aku bisa kaya gini itu karena dulu aku jadi kepala produksi di sebuah pabrik tekstil yang bergerak di bidang celupan dan finishing kain. Obat kimianya itu banyak banget! Dan aku punya kewajiban untuk ngecek setiap bahan kimia yang dipakai disana. Ya maybe masuk-masuk ke dalem kuku terus aku garuk-garuk leher dan tadaaaaaaaaaaaa...eksimlah..

Damn!

Setelah melanglang buana cari obat dan ke dokter kulit, akhirnya temen ngasih tau pake obat cina yang merk-nya Pi Kang Wang aja. Dan manjur!!

Eksim itu bukan jamur, jadi jangan sampai kamu salah pakai obat. Dulu aku sebelum tau ini eksim, aku pikir ya jamur (belom ke dokter waktu itu) dan dengan sotoynya beli obat jamur aja di apotik, ternyata ga ngaruh sama sekali.

Eksim yang aku derita di belakang leher aku saat ini adalah eksim kering. Jadi ga terlalu jijik sih liatnya. Cuma ya kadang kulit leher jadi kering banget dan bikin males nengok. Dan eksim itu memang ngaruh dari mood juga ternyata, kalo kamu stress, ya eksim kamu bakal makin menjadi, makin gateeeeeellllll pokonya. Tapi kalo kamu lagi hepi dan ga banyak pikiran, eksim bisa tiba-tiba ilang dan sembuh.

Cumaaaaaaaaaaaa...kayanya harapan sembuh dari eksim itu agak mustahil loh. Eksim itu yaudah...sekali orang kena...ya susah sembuh. Males banget kan? Cuma aku sendiri bersyukur sih, eksim yang sekarang diem dengan ngeselin di  leher aku ini ga parah banget kaya pas pertama kena. Dulu pas pertama kena itu ya...seluruh area belakang leher tuh kena semua. Jijik banget lah...jijik pokonya. Setelah dikasih salep dan obat dalem sama dokter kulit, langsung makin lumayan. Cuma kayanya pusatnya nih susah banget disembuhin. Kaya ada titik paling gatel aja di leher aku di sebelah kiri. Sekarang pun itu si pusat eksimnya kalo aku lagi baik-baik aja pun kaya bentol merah gitu. Kalo streess...yaudah deh...nyebar...kaya kutukan Orochimaru ke Sasuke. Hahahaha.

Kalo lagi stress kerjaan tuh udah deh...ni eksim langsung melebar aja. Kadang bisa sampai sekitar sebesar 2 koin uang recehan di leher aku sebelah kiri. Ngeselin banget deh pokonya. Dan gila banget...ini obat Cina ngefek abis! Sekali dipake langsung anteng dan besoknya enakan.

Ini tulisan di kemasannya. 

Nah ini kaya gini kemasannya.

Segelnya kalo dibuka agak susah pake tangan, jadi dijebol pake cutter deh.

Dan ini teksturnya.

Pokonya sebagai penderita eksim, ini obat jagoan banget deh. Udah pokonya harus selalu ada.

Kenapa aku lebih milih ini dibanding obat racikan dokter? Ya alasan karena kalo obat racikan dokter itu ribet sih, ngantri lagi ke apotek dan bla bla bla, kalo ini ya tinggal beli dan cuuzzz pulang. Beli salep lain juga ga seampuh Pi Kang Wang ini nih buat bikin kalem si eksim ngeselin.

Aku beli di Toko Obat Pandu di Bandung, harganya 30ribu aja. Bisa buat beberapa bulan. Tergantung kebutuhan sih sebenernya. 

Oh ya..eksim aku sekarang sebenernya ga terlalu menjijikan sih. Aslinya. Kalian juga mungkin kalo liat ga akan nyangka itu eksim. Kaya bentol-bentol biasa aja kalo lagi kambuh, cuma kulitnya kering. Sebenernya dulu pas pertama kali kena eksim ini (sekitar 2 taun lalu) ya menjijikan banget. Karena aku ga tau gimana cara ngatasinnya. Kalo sekarang sih udah tau gimana ngakalinnya.

Tapi eksim yang aku derita ini eksim kering ya. Jadi aku sendiri ga tau kalau cara-cara aku ini ngaruh atau engga ke yang kena eksim basah.

1. Ganti sabun sama yang bener-bener mild, aku sih pake sabun dove sekarang.
2. Aku sering olesin minyak VOC atau grape seed oil ataupun Virgin Olive Oil, alasannya sih karena aku memang pakai ketiga minyak itu buat muka, dan sekalian aja aku olesin ke daerah eksim aku.
3. Jangan pakai baju dengan bahan woll atau bulu-bulu gitu.
4. Jangan di garuk!!!! NOOO!! Jangan pokonya jangan! Langsung obatin atau salep-in aja kalo gatel.
5. Harus selalu higienis. Sering-sering bersiin daerah kulit kamu yang kena eksim.
6. Kurangi strees...hepi aja,gaes!

Oh iya...eksim ga nular loh...jadi jangan khawatir. Cuma memang kemungkinan untuk nyebar di badan sendiri ya ada, tapi ga nular ke orang lain meskipun kamu pakai handuk atau baju yang sama (tuker-tukeran pakai gitu).

Pokonya jangan stress deh. Memang ga bisa sembuh, tapi kalo kita apik ya ga akan banyak ngeganggu ko.

Segini dulu deh curhat tentang eksim dan Pi Kang Wang nya. Semoga bermanfaat buat kalian yang juga senasib. ^_^





You Might Also Like

41 comments

  1. aku jg punya eksim kaak, aku genetik kayanya soalnya ayah punya eksim juga. sekarang lg kambuh2nya gatel bangeettt sampe yg aku garuk jd menghitam gitu :(
    aku mau tanya deeh kak, kalo aku pake pi kang shuang warna hijau harganya 11rb, sama apa ga ya sm pi kang wang?
    emg sih dr kemasan beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo sarah!

      aku belom pernah sih nyoba pakai yang hijau itu, soalnya memang banyaknya direkomendasiin buat pakai yang merah, pakai yang merah ini memang kandungannya lebih kuat dibanding yang hijau. tapi sejauh ini aku pakai ga pernah bikin kulit aku kenapa-kenapa ko meskipun katanya kandungannya lebih kuat.

      kalau kata aku sih mending coba cari yang merah aja :D
      tapi kalau udah terlanjur beli, pakai aja dulu. aku sih kalau dari kondisi yang udah merah sama menghitam gt biasanya pakai seminggu atau kurang juga udah cerah lagi kulitnya, karena nanti daerah yang hitam itu bakal ngelotok sendiri gt.

      btw, eksimnya basah atau kering?

      oh iya...JANGAN DI GARUK! kalau udah ga kuat gatel, bilas coba pakai air anget, atau agak panas gt. aku sih suka gt soalnya. lumayan bikin agak kalem.

      Delete
    2. Pi Kang Shuang (ada warna hijau dan Biru) itu untuk: Gatal karena Panu, Kadas, Kurap, dll bukan eksim.

      Pi Kang Wang (Warnanya cuma Merah) itu untuk Gatal Terutama Eksim.

      Ps: Semoga Cepat Sembuh

      Delete
  2. Mbak makasih reviewnya aku juga pake ini.. emang sih tokcer banget si pi kang wang ini.. 4 hari kurapku mudar dan sembuhnya cepet ddi banding obat klinis lain lama sembuhnya.. recomended pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo! Makasih juga udah mampir ke blog saya.

      Ehehehe. Iya ini salep memang selalu saya beli kalau habis. Skrg air dan udara memang kurang bagus,makanya gampang kenal gatel2 atau sakit kulit.

      Keep healthy ya!

      Delete
  3. iya nih.. eksim sangat bandel dan susah untuk di sembuhkan..

    sebelumnya saya belum pernah pake prodak ini. nanti saya coba2 sapa tau ada kecocokan dengan obat prodak ini..

    makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,Gozail.

      Terima kasih udah mampir di blog saya!

      Dicoba aja dulu,siapa tau cocok kaya saya. Ehehehe. Eksim itu jg ngaruh dari kondisi kita loh. Kalo terlalu cape dan terlalu stress bisa kumat. Jadi jgn cuma pake salep,tapi juga hindarin stress ya.

      Semoga cepat sembuh!

      Delete
  4. Cara bedain pi kang wang asli & palsu gimna mba bro,, soalx nie sya baru beli tpi ga tau yg asli apa tidak, dsni sya beli dg harga 40 ribu. Di kota samarinda kalimantan timur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo harga egitu kayanya asli ko. ada segelnya kan seperti yang ada di foto saya diatas? dan dusnya ada semi semi hologram gt.

      Delete
    2. samarinda beli di mana ya? udah keliling" gak dapat

      Delete
    3. Pi kang wang yg ada hologramnya semuanya asli kok, yg ada logo bayer itu pi kang wang terbaru karena sekarang pi kang wang di beli oleh perusahaan jerman tersebut.

      Semoga bermanfaat

      Delete
  5. Betulll bgt ini obatt manjur buat gatal2 yg udah diobatin dokter mnapun g ilang...pash bgt k apotik china dkash tau ini obat sm apotekerny smbuh total...untk iritasi dbagian(maaf)selangkangan jg smbuh total TOP BGT dahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sis tolong infonya, yg sis pakai yg ada "bayer" atau yg bukan, krn sy dulu pernah pakai yg versi lama, kebetulan cocok, tp kmarin membelikan teman yg pakai 'bayer' kok dibilang belum cocok (memang mungkin eksimnya beda).

      Tolong ya sis....

      Delete
  6. Replies
    1. saya ga jual. coba cari di toko obat cina terdekat.

      Delete
  7. Kak boleh minta alamat email kakak? Aku mau nanya2 nih tentang pikang wang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo. Tanya disini aja, saya bukan penjual atau ahli dibidang obat. ini cuma review personal saya sebagai pemakai saja loh.

      Delete
  8. Aq udah lama pake tapi aq takut ketergantungan emang ampuh banget,

    ReplyDelete
  9. Aq udah lama pake tapi aq takut ketergantungan emang ampuh banget,

    ReplyDelete
  10. Sama nih ak juga kena eksim stelah melahirkan :(
    Berobat ke dokter ga sembuh2.. Sempet sembuh sih bentaran doang tapi asi ikut surut mungkin gara2 obat minumnya.. Nyari obat ini ke toko pandu katanya udah ga jual kata mas2nya ga ada bpom nya.. Yang dapet obat ini d tmpat lain info dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga salah ada beberapa took obat cina di samping samping took pandu...nama tokonya kaya nama kota gitu...tolo Palembang atau samarinda gitu yah...lupa...tapi ga jauh ko dari took pandu.

      Delete
  11. Sis Geovani,
    sudah pernah pakai yang ada logo 'bayer' atau belum?
    Kalau sudah pernah pakai, apakah ampuh juga?
    Tolong infonya ya sista.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cuma pakai pi kang wang yg ini aja sis. hehehehe.

      Delete
  12. Replies
    1. hallo! aduh kalau untuk bayi saya kurang tau ya. lebih baik pergi ke dokter anak kalo untuk bayi.

      Delete
  13. Replies
    1. iya silakan Tanya aja langsung. tp saya bukan dokter atau ahli penyakit eksim yah. ini cm pengalaman saya aja.

      Delete
    2. Wangi obatnya kayak wangi lavenda bukan?,terus pantangan penyakit eksim ada ga ka?

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kevin.

      hehehehehe. dimana mana kalau yg gatal pasti enak kalo digaruk ya.

      cara bedainnya gini aja, eksim itu ga nular ke orang lain meskipun kamu tuker2 baju atau tuker2 anduk. tp kalau nular ke orang, berarti kamu kena jamur bukan eksim.

      Delete
  15. cucok meong nih salep. gw kena eksim 2th, waktu itu ke sinshe dikasih ni salep, trus 2mggu langsung ilaaaangg.. gw syoooo bangeeeet. secara pake segalaa macem salep dr salep 88 hingga salep kenalog yg ukurannya kecil tp harganya lumayan semuanya nggak mempan. Hanya Pi Kang Wang yang palinggg ampuuuuhhh!!!
    Fiuh... terlalu bersemangat krb ekim gw sembuh hahaha

    ReplyDelete
  16. Kak kalu untuk eksim kering di wajah aman nggak?

    ReplyDelete
  17. Mudah"an cocok ya buat kaka aku yg kena alergi.. ga tau itu penyakit kulit apa, kadang sembuh ntar lagi kambuh.. udah ke dokter sampe 2 minggu sekali ttep aja bgitu.
    Tp g nular.. tampaknya penyakit itu kalo dia stress dan abis makan apa yg blm di ketahui biasanya kambuh begitu aja.
    Semoga aja cocok pake salep ini.. seperti temen" blog lain nya yg sdh sembuh pake salep ini. Mudah"an...

    ReplyDelete
  18. Aku jga menderita eksim Dyshidrotic dijari jari tangan dari tahun 2011-sekarang. Ada sih yg manjur salepnya tp limited banget kadang gak kebagian dan terpaksa nahan gatal sampai 2 bulan. Klau gak kebagian yah pakai vaselin potrelium jelly atau pakai sabun dove tp gak manjur manjur juga sih.
    makasih mba infonya semoga cocok sama sama aku dan gak perlu lg antri beli salep racikan 🙇

    ReplyDelete
  19. Aku kena eksim dr bayi kak, kira2 beda ga yah pi kang wang sama pi kang shuang, soalnya ini baru nyoba salep pi kang shuang ini drecommend dr temen,, pengobatan manapun udah pernh mlai dr dokter,obat, salep, tabib, pijat dll hasilnya nihil, semoga pake salep ini jodoh, penyakit sembuh total #maaf kak curhat hehe

    ReplyDelete
  20. Sy bli salep ini isinya cma stgh.aseli atau palsu ya belinya di lazada

    ReplyDelete
  21. Untuk anak bis ga ya usia 2 th buat slangkangan

    ReplyDelete
  22. Kak salep Pikang Wang ini hanya unuk sekedar eksim / bisa juga mengobati jamur tinea cruris (selamgkangan)?

    ReplyDelete
  23. Untuk mengobati penyakit yang namanya bisul bisa g?
    Untuk balita juga bisa g ya?

    ReplyDelete

Ads Inside Post

About Me

Indonesia | March 3rd, 1990 | Pisces | Bloodtype : A | Coffee Addict | Make Up lover | Politic Bachelor | Diggy Saputra's | Carcoal Coffee Corner Owner